KOMPETENSI DASAR PENGETAHUAN

 

(KD dari KI-3)

KOMPETENSI DASAR KETERAMPILAN

 

(KD dari KI-4)

Analisis KD Pengetahuan
Rekomendasi KD Pengetahuan
Analisis KD Keterampilan
Rekomendasi KD Keterampilan
Rekomendasi KD-KD pada Mapel
PPK
Tingkat Dimensi Kognitif dan Bentuk Dimensi Pengetahuan
Kesesuaian Dimensi Kognitif dengan Bentuk Pengetahuan
Bentuk Taksonomi dan Tingkat Taksonomi
Kesetaraan Taksonomi KD-dari KI-3 dg KD dari KI-4
·      Ketercapaian Dimensi Kognitif dan Bentuk Pengetahuan semua KD-3 dalam Mata Pelajaran

 

·      Ketercapaian Taksonomi semua KD-4 dalam Mata Pelajaran

Nilai-Nilai Karakter yang dapat Diintegrasikan dalam Materi dan Model Pembelajaran
1 2 3 4 5 6 7 8
3.3 Mendeskripsikan dan menyatakan relasi dan fugsi dengan menggunakan berbagai representasi (kata-kata, tabel, grafik, diagram, dan persamaan).

 

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan relasi dan fungsi dengan menggunakan berbagai representasi Tingkat Dimensi Kognitif mendeskripsikan adalah C2 (memahami) dan relasi dan fugsi dengan menggunakan berbagai representasi (kata-kata, tabel, grafik, diagram, dan persamaan) Bentuk /Dimensi Pengetahuan konseptual Dimensi Kognitif Mendeskripsikan dan menyatakan C2 (memahami) SESUAI dengan Bentuk Pengetahuan konseptual Menyelesaikan masalah adalah keterampilan abstrak tingkat menalar KD 3.3 Mendeskripsikan dan menyatakan C2 (memahami) dengan KD 4.3

Menyelesaikan masalah KA-4 (menalar)

 BELUM SETARA

 Direkomendasikan KD 3.3 dinaikkan ke tingkat C4 (menganalisis)

   Rasa ingin tahu,

 

kerja sama,

 

mandiri,

 

kreatif